Ganjar Deklarasi Jadi Oposisi Prabowo, Ini komentar Prabowo Gibran

Jakarta,MRN – Setelah kalah suara dalam Pilpres 2024 Ganjar Pranowo akhirnya mendeklarasikan menjadi oposisi pemerintah. Ganjar juga menyatakan tak akan masuk pemerintahan Prabowo-Gibran.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Hal ini diungkapkan Ganjar saat acara halal bihalal Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud. Turut hadir mantan cawapresnya Mahfud MD di Jalan Teuku Umar 9, Menteng, Jakarta Pusat, Senin malam (6/5/2024).

“Saya declare pertama, saya tidak akan bergabung di pemerintahan ini, tapi saya sangat menghormati pemerintahan ini,” ungkap Ganjar

Ganjar Deklarasi Jadi Oposisi Prabowo, Ini komentar Gibran
Republika/Alfian Choir

Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka beri respon terkait sikap yang dinyatakan oleh Calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Ganjar Pranowo yang menyatakan akan berdiri di luar pemerintahan Prabowo-Gibran atau menjadi oposisi.

Baca juga PC HIKMAHBUDHI Tangerang Selatan Kecam Tindakan Diskriminasi Di Desa Setu



Ditemui di balai kota Solo, Gibran hanya merespon santai ketika ditanya soal kabar tersebut. Namun, ia tetap meminta Ganjar mengawal proses berlangsungnya roda pemerintahan meski menjadi oposisi.

“Oh ya? Deklarasi? Yaudah nggak papa. Tetap ya mohon dikawal dari luar lah ya,” kata Gibran Selasa (7/5/2024).

Gibran juga tak mempersoalkan apabila Ganjar menetapkan menjadi oposisi. Pasalnya, ia mengaku akan menerima masukan dari semua sisi. “Siapapun itu masukan-masukan dari dalam, dari luar, dari oposisi tetap kita tampung tidak masalah,” katanya.

Baca juga Halal Bihalal Tradisi Kumpul Menyatukan Ragam Perbedaan



Pada kesempatan itu, Gibran juga mengungkapkan komunikasi tetap terjalin antara Prabowo dengan pimpinan PDIP.

“(Komunikasi dengan Pak Ganjar) Kalau Pak Prabowo sendiri sudah menjalin komunikasi intens juga dengan pimpinan dari PDIP. (Kontestan pemilu belum komunikasi) Ya nanti coba kami komunikasikan,” jelasnya.

Perlu diketahui Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) oposisi adalah partai penentang dewan perwakilan dan sebagainya yang menentang dan mengkritik pendapat atau kebijaksanaan politik golongan yang berkuasa. Kata oposisi berasal dari bahasa Inggris “opposition” yang berarti berlawanan. Dalam dunia politik, oposisi adalah partai penentang di dewan perwakilan, yang menentang dan memberi kritik kepada politik golongan yang berkuasa.

(Redaksi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *