Ekskursi Nusantara Ocean Week Menjelajah Samudera di BXSea Bersama Yokogawa Indonesia

Jakarta,MRN – Indonesia adalah negara kepulauan dengan budaya maritim yang sangat kuat. Akan tetapi hal yang penting ini masih kurang mendapat perhatian dari para pemangku kepentingan, juga kurang disadari oleh masyarakat pada umumnya.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Oleh karena itu, sangat dibutuhkan suatu kampanye berkelanjutan yang melibatkan para ilmuwan, pengambil keputusan, pebisnis, aktivis serta masyarakat luas untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran akan pentingnya kemaritiman dan budaya maritim Indonesia.

Nusantara Ocean Week 2024 merupakan forum pemangku kepentingan kebaharian Indonesia untuk mengawal pembangunan berkelanjutan menuju Indonesia Emas 2045, mendorong pengembangan Negara Nusantara yang mengindahkan realitas geografis sebagai negara kepulauan terbesar di dunia dalam berbagai bidang dan dimensinya.

Salah satu kegiatan penting dalam rangkaian Nusantara Ocean Week 2024 adalah ekskursi atau field trip bagi 100 anak yatim, yang merupakan kolaborasi dengan PT Yokogawa Indonesia dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke 30 tahun dengan mengadakan serangkaian acara sebagai dedikasi perusahaan kepada masyarakat, komunitas, dan lingkungan.



Baca juga Ini Pengurus Baru Pwi Pusat, Setelah Resuffle

Ekskursi atau field trip ini akan berlangsung di Wahana BXSea Bintaro Jaya Xchange Mall 2, pada Kamis 11 Juli 2024, mulai pukul 09.00 – 12.00 WIB.

Ibu Fatmadian Darman, Direktur PT Yokogawa Indonesia, menyatakan dukungan dan partisipasi perusahaan dalam Nusantara Ocean Week 2024 karena visi pembangunan Indonesia sebagai pusat maritim dunia dan pencapaian Sustainable Development Goals (SDG).

PT Yokogawa Indonesia berharap menjadi contoh dalam sinergi perusahaan dalam tanggung jawab sosial perusahaan dengan pencapaian nilai-nilai SDG melalui kegiatan yang dilakukan atau menjadi bagian dari rencana pemerintah untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik di masa depan.

Kegiatan ini juga menjadi wujud peran aktif PT Yokogawa Indonesia dalam mendukung pengembangan edukasi positif pada generasi muda penerus bangsa.

Field trip anak-anak dalam Nusantara Ocean Week ini juga merepresentasikan pentingnya generasi muda penerus bangsa untuk lebih sadar tentang keberlanjutan lingkungan.

Ekskursi Nusantara Ocean Week Menjelajah Samudera di BXSea Bersama Yokogawa Indonesia




Baca juga William Tanuwijaya Pendiri Tokopedia Borong 1,06 Miliar Saham GOTO

PT Yokogawa Indonesia juga berharap bahwa melalui kegiatan ini para pelaku bisnis di Indonesia beserta semua ekosistem bisnis yang ada bersedia berpartisipasi aktif dan mau secara kolektif mendukung berbagai kegiatan/program yang berhubungan dengan Sustainable Development Goals (SDG) yang memberikan dampak langsung pengembangan manusia Indonesia dan juga pelestarian alam Indonesia.

Yokogawa Indonesia adalah anak perusahaan dari Yokogawa Electric Corporation yang berpusat di Jepang, telah berdiri sejak tahun 1994 sebagai salah satu penyedia engineering dan teknologi terkemuka di Indonesia.

Sebelumnya, Yokogawa juga telah menjadi sponsor dalam“Our Blue World: We Are Water”, sebuah film dokumenter tentang hubungan manusia dengan air, melalui eksplorasi budaya dan mitologinya.

Menjadi saksi perjalanan dalam menemukan kembali kearifan kuno yang dipadukan dengan solusi inovatif untuk mengatasi perubahan iklim dan memulihkan keseimbangan Planet Biru kita.



Ini bukan hanya sebuah film; ini adalah ajakan untuk bertindak bagi kita semua. Jadilah bagian dari perubahan positif dan nyalakan rasa cinta dan penghargaan terhadap air.

Wilayah Bintaro Jaya, Tangerang Selatan dipilih sebagai tempat penyelenggaraan utama karena perhatian Jaya Group terhadap dunia kebaharian Indonesia dan juga merupakan tempat tinggal ratusan pekerja industri kreatif terkemuka Indonesia.

Wahana BXSea merupakan sebuah oceanarium yang sangat menarik dan menjadi wisata edukasi atau edutainment.

Nusantara Ocean Week diinisiasi oleh Yayasan Suar Bahri Kultura dan diadakan bersama dengan Departemen Geografi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Indonesia, Pusat Studi Kelautan FMIPA Universitas Indonesia, serta Indonesia Global Compact Network.

Dukungan diberikan oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, serta Kementerian Perencanaan.

Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia, dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, bersama PT Jaya Real Property, Bintaro Jaya Xchange, BXsea serta Pelindo II dan Yokogawa.

(Rudi)



Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *