Dirjen Aptika Kominfo Mengundurkan Diri, Imbas Kasus Peretasan PDNS

Jakarta,MRN – Semuel Abrijani Pangerapan, Dirjen Aplikasi Informatika (Aptika) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), mengumumkan pengajuan pengunduran dirinya. Semuel mengatakan dirinya mundur dari jabatannya sebagai bentuk tanggung jawab moral atas kasus peretasan Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) 2 oleh Brain Chiper.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

“Jadi, saya menyatakan bahwa per tanggal 1 Juli, saya sudah mengajukan pengunduran diri saya secara lisan dan saya suratnya sudah saya serahkan kemarin kepada Menteri Kominfo,” kata Semmy, Kamis (4/7/2024)

Dia menjelaskan bahwa peristiwa penyanderaan data di Pusat Data Nasional Sementara 2 adalah kejadian teknis yang merupakan tanggung jawabnya.



Baca juga Imbas Kematian Afif Maulana, Kapolri Didesak Copot Kapolda Sumbar: Silakan, Saya Bukan Pelaku Kejahatan

“Kejadian ini bagaimanapun juga secara teknis adalah tanggung jawab saya. Sebagai dirjen pengampu dalam proses transformasi pemerintahan secara teknis. Jadi saya mengambil tanggung jawab ini secara moral dan saya juga menyatakan harusnya selesai di saya karena ini adalah masalah yang harusnya saya tangani dengan baik,” katanya.

Setelah mundur dari pemerintahan, dia berencana tetap berkecimpung di industri digital Indonesia.



Baca juga Penyelenggaraan Konsolidasi Tanah Vertikal Tahun 2024 Untuk Penataan Kawasan Kumuh

“Pastinya saya akan fokus kepada transformasi digital Indonesia. Kan membangun Indonesia bukan hanya dari pemerintah, kan dulu juga saya dari swasta. Jadi saya baliklah ke asal saya,” kata Semmy.

 

(Redaksi)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *