Diduga Gelapkan Dana Perusahaan Rp 6,9 Miliar, Suami BCL Dilaporkan mantan istrinya

Jakarta,MRN – Tiko Aryawardhana suami Bunga Citra Lestari atau BCL dilaporkan ke polisi oleh mantan istrinya AW ke Polres Metro Jakarta Selatan atas dugaan penggelapan uang sebesar Rp6,9 miliar.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

“Iya benar. Saat ini masih dalam proses,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro membenarkan laporan polisi itu di kutip Jawa pos, Selasa (4/6).

Kasus itu kini sudah naik ke tahap penyidikan. Artinya, polisi menemukam adanya unsur pidana yang layak untuk ditindaklanjuti melalui penyidikan. “Sudah naik tahapan penyidikan,” jelas Bintoro



Baca juga Eks Walkot Bima Muhammad Lutfi Terbukti Korupsi, Divonis 7 Tahun Penjara

Diduga Gelapkan Dana Perusahaan Rp 6,9 Miliar, Suami BCL Dilaporkan mantan istrinya

Kuasa hukum Arina Winarto, Leo Siregar menyebut dugaan penggelapan itu terjadi sekitar 2015 hingga 2021. Kala itu Tiko Aryawardhana dan Arina Winarto mendirikan perusahaan yang bergerak di bidang makanan dan minuman bernama PT Arjuna Advaya Sanjaya.

Pihak Arina mengklaim seluruh modal mendirikan perusahaan darinya. Singkat cerita, pada 2019 Tiko melaporkan ke Arina bahwa usaha yang dijalankan terancam tutup.

Arina yang menaruh curiga akhirnya melakukan audit terhadap keuangan perusahaan. Dia kemudian menemukan adanya dugaan penggelapan uang senilai Rp 6,9 miliar.



Baca juga Korupsi Timah Naik Jadi 300T, Tersangka Utama Kapan Ditangkap?

Sebagai informasi, laporan Arina Winarto terhadap Tiko Aryawardhana sudah terdaftar di Polres Metro Jakarta Selatan sejak 2022. Akan tetapi laporan itu baru dinaikkan statusnya menjadi penyidikan pada 2024.

“Sebenarnya sudah dari tahun 2022, tapi baru ditingkatkan statusnya ke tahap penyidikan pada Februari 2024,” pungkas Leo Siregar.

(Redaksi)


Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *