Bus Pelajar SMK Depok Alami Kecelakaan Hingga Akibatkan korban jiwa

Jakarta,MRN – Bus pariwisata yang mengangkut para pelajar SMK Depok mengalami kecelakaan Maut dengan kondisi terguling hancur di kawasan Ciater, Subang, Jawa Barat, Sabtu, 11 Mei 2024 malam. Sejumlah orang dilaporkan mengalami luka-luka dan beberapa lainnya meninggal dunia.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Kendaraan Bus Trans Putera Fajar AD-7524-OG dating dari arah selatan menuju utara pada saat melaju pada jalan yang menurun oleng ke kanan menabrak kendaraan Feroza dari arah berlawanan,” kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Jules Abraham di di kutip dari detik.com, Sabtu (11/5/2024).

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 18.45 WIB. Jules mengatakan usai bus oleng dan menabrak mobil, kendaraan itu lalu terguling hingga menabrak tiga sepeda motor yang parkir di bahu jalan.

“Bus terguling ke kiri posisi ban kiri di atas dan terselusur sehingga menabrak tiga kendaraan jenis roda dua yang terparkir di bahu jalan,” katanya.

“Bus terhenti setelah menabrak tiang yang ada di bahu jalan arah Subang menuju Bandung tepatnya di depan Masjid As Sa-dah,” sambung Jules.



SMK Depok Alami Kecelakaan

Rombongan pelajar SMK Lingga Kencana ini berwisata ke Lembang, Bandung, untuk acara perpisahan siswa dan wisuda. Rombongan berangkat ke Lembang pada Jumat pagi, dan rencananya kembali ke Depok pada Sabtu malam ini.

“Ini kami dapat informasi SMK Kencana Depok ini memang melakukan perpisahan sekolah, tiba-tiba kecelakaan di Subang,” kata Imam Budi Hartono dalam perbincangan di tvOne, Sabtu, 11 Mei 2024, malam.

Sejauh ini, Imam selaku walikota depok mengaku belum mendapat informasi resmi berapa jumlah korban dalam peristiwa tersebut. “Ke saya belum dapat resmi, katanya ada 10 yang meninggal, sisanya korban tangan terluka ada juga sehat-sehat aja karena sudah nelpon keluarga,” ujarnya

Meski demikian, lanjut Imam, pemerintah Kota Depok langsung berkoordinasi dengan Pemkab Subang terkait penanganan warganya yang mengalami kecelakaan di Ciater, Subang.

“Kami dari pemerintah Kota Depok sementara menyiapkan fasilitas ambulans dan mobil jenazah bagi warga kami. Informasinya korban paling banyak ada di RSUD Subang,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Jules Abraham Abast menyebut informasi awal menyebutkan korban tewas berjumlah 4 orang. Sedangkan korban luka-luka berjumlah 20 orang.



Baca juga :

Bus pariwisata yang mengangkut rombongan wisata pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) asal Depok, terguling di jalan turunan di kawasan Ciater, Subang, Jawa Barat, Sabtu, 11 Mei 2024.

Sejumlah orang dikabarkan mengalami luka-luka dan beberapa lainnya meninggal dunia. Foto-foto di media sosial juga menunjukkan sejumlah korban mengalami luka-luka dan bergelimpangan di jalan.

Vidio rekaman amatir yang memperlihatkan korban bus Ciater


(Redaksi)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *