Bobon Santoso dan Kuali Merah Putihnya Pamit dari Papua Usai Terima Ancaman Open

Jakarta,MRNBobon Santoso YouTuber yang baru baru ini terkenal karena konten berbaginya yang inspiratif sudah cukup lama membuat konten memasak dan bagi-bagi makanan untuk masyarakat Papua. Meski sempat menuai cibiran, Bobon terus melangkah maju.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Namun kini, langkah Bobon untuk berbagi makanan gratis di Papua terpaksa berhenti. Keputusan ini diambil lantaran Bobon semakin gencar menerima ancaman.

Ia tidak bisa mengabaikan kenyataan bahwa kegiatannya dipantau oleh kelompok bersenjata.

Mengingat kegiatannya itu akan mengancam keselamatannya.

Padahal, kegiatannya hanya sebagai upaya kemanusiaan untuk membantu masyarakat Papua.



Baca juga Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono Tampil Di Pestapora 2024

Bobon Santoso Dan Kuali Merah Putihnya Pamit dari Papua Usai Terima Ancaman Open

“Terima Kasih Tuhan telah menjaga kami terutama Kuali Merah Putih selama berkegiatan di Papua. Saya pribadi tahu, kegiatan kami dipantau oleh KKB. Ancaman terhadap keselamatan saya sudah di warning. Bahkan diperingatkan secara terbuka akibatnya ,” ungkap Bobon dalama unggahan Instagram pribadinya pada Rabu (317).

“Tujuan kami bukan melakukan misi ini bukan sebagai media ‘perang’ bukan sebagai alat propaganda Negara. Jika tidak bersama TNI, siapa yang bisa menjamin keselamatan kami?.” ungkap Bobon.

Bobon kemudian mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah menjaga keselamatan mereka. Bobon pun membeberkan perjuangan TNI selama berada di Papua.



Baca juga Viral Bule Denmark Perbaiki Jembatan Rusak, Kades Wakatobi Kecewa

“Terima Kasih untuk TNI yang memastikan misi ini berjalan dengan baik dan lancar. Mungkin terkesan berlebihan, kegiatan masak harus. dijaga dengan sniper, melibatkan Intelijen, prajurit melakukan ambush di hutan semalaman hingga kegiatan selesai juga mensterilkan rute yang kami lalui ,” lanjut Bobon.

Kita ga minta seperti itu, tapi bagi rekan TNI, jika misi ini gagal, bagi mereka sebuah kegagalan dalam bertugas. Mohon Maaf bila merepotkan.



Bobon Santoso Dan Kuali Merah Putihnya Pamit dari Papua Usai Terima Ancaman Open

Bobon memperlihatkan komentar Veronica Koman.Veronica selama ini dikenal sebagai salah satu pengacara dan aktivis Hak Asasi Manusia (HAM).

“Sampaikan ke Bonbon bahwa yang banyak viral di grup2 Papua bukan air matanya, tapi foto – fotonya bersama TNI dan wajahnya sebagai maskot penjajahan pangan [sic!],” ungkap Veronica.

“Papua itu wilayah konflik bersenjata, jadi silakan pikir sendiri konsekuensinya. Ini bukan ancaman, tapi pemberitahuan.”

Sedangkan, di bagian keterangan unggahannya, Bobon pun menyampaikan permohonan maafnya.



Baca juga Dirjen Aptika Kominfo Mengundurkan Diri, Imbas Kasus Peretasan PDNS

“Mohon maaf jika ada yang tersinggung dengan tayangan video kita. Terima Kasih Papua, Kami Pamit,” tandas Bobon dengan emoji hati.

Selain itu, pada unggahan lainnya, Bobon mengunggah kenangan kebersamaannya dengan masyarakat Papua.

Bobon berharap agar Papua kelak bisa merdeka dan tak lagi ada konflik.



(Redaksi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *