Berstatus Tersangka, Firli Bahuri Malah Tertangkap Kamera Sedang Main Badminton

Jakarta, MRN – Dalam kasus yang sedang ditangani oleh Polda Metro Jaya, Firli Bahuri berstatus tersangka selama tujuh bulan.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri dilaporkan menghilang bersamaan dengan ketidakjelasan kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) sejak November 2023.

Beredar video, Firli sedang bermain bulu tangkis bersama eks dua atlet nasional Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon atau The Minions di GOR Djarum, Jl Slipi I, No 57, Jakarta Barat.

Firli tertangkap kamera tengah bermain tepok bulu usai videonya diunggah oleh akun X dengan akun @caramelscroffle.



Baca Juga: Penetapan Status Tersangka Tidak Sesuai Prosedur Hukum, Pegi Setiawan Dinyatakan Bebas

“Finally!! Our MINIONS,” cuit akun @caramelscroffle di platform X, Minggu (6/7).

Dalam video berdurasi 59 detik itu, Firli bermain melawan Marcus/Kevin, disertai dengan kalimat penyemangat yang terdengar: “Jangan kendor, serang terus.”

Menanggapi viralnya rekaman tersebut, kuasa hukum Firli Bahuri, Ian Iskandar menegaskan, tidak ada yang tidak patut dari tindakan kliennya jika memang yang ada di video tersebut adalah Firli.

“Jika memang benar Pak Firli yang berperan dalam video tersebut, maka dengan hormat tidak ada perbuatan tercela. Itu bukan merupakan perbuatan melawan hukum,” tandasnya.

Firli Bahuri
Beredar video di media sosial yang memperlihatkan eks Ketua KPK Firli Bahuri sedang bermain bulu tangkis bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon. Sumber: (WartakotaLIVE.com)



Baca Juga: Tangsel Di Rendam Banjir 673 KK Dan 7 kelurahan Terdampak

“Soal apakah Kevin/Marcus akan melanjutkan permainan profesionalnya, silakan sampaikan pertanyaan itu kepada mereka (Kevin/Marcus). “ lanjut Hariyanto.

“Kami baru saja mengadakan pertemuan sosial dengan banyak peserta termasuk Susy Susanti dan Alan Budikusuma,” jelasnya. Hariyanto pada Senin (8 Juli 2024).

Hariyanto juga menyampaikan bahwa acara tersebut diadakan di GOR Djarum, Jakbar, pada Sabtu (6/7) pagi.

Ia menegaskan bahwa yang bermain bukan hanya Kevin/Marcus, tetapi juga ada legenda lain seperti Tontowi Ahmad, Susy Susanti, dan Alan Budikusuma.

Mengenai kehadiran Firli dalam pertandingan di GOR Djarum, Hariyanto menyatakan bahwa ia tidak mengetahui hal tersebut.




Baca Juga: Anggota DPRD Lampung Tengah Tembak Warga hingga Tewas

Ia kemudian meminta agar tidak menciptakan opini seolah-olah tindakan Firli Bahuri salah dan melanggar hukum.

“Jangan menciptakan opini seolah-olah semua yang dilakukan oleh beliau salah dan melanggar hukum, beliau telah mengikuti semua proses hukum yang berlangsung,” ujar dia.

“Mohon untuk selalu menerapkan asas praduga tak bersalah terhadap semua orang, termasuk pak FB,” tambah Ian.

(Reza)


Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *