Benny Utama Ikut Trend Mundur Dari Jabatan untuk Nyaleg

Mediarilisnusantara.com, Pasaman – Seorang politikus multitalenta yang juga dikenal sebagai jaksa, pengacara, dan wiraswasta, telah mengambil keputusan mengejutkan. Benny Utama Ikutan Trend Mundur Dari Jabatan untuk Nyaleg. Keputusan ini datang menjelang pemilihan umum tahun 2024 yang tengah mendekati, dimana Benny Utama nampaknya telah merencanakan langkah politik lebih lanjut. (28/8/2023)

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

 

Benny Utama dan wakilnya, Sabar A.S., memenangkan pemilihan umum Bupati Pasaman pada tahun 2020, merebut kemenangan melalui dukungan yang kuat dari masyarakat. Sebelumnya, Benny Utama telah menjabat sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatra Barat dari Fraksi Golkar pada periode 2019 hingga 2024.

 

Lahir di Jakarta pada 1 Oktober 1961, Benny Utama menunjukkan prestasi akademis dengan meraih gelar Magister Manajemen Publik dari Universitas Negeri Padang pada tahun 2003. Keberhasilannya dalam dunia politik dan bisnis menggambarkan latar belakang yang kaya akan pengalaman dan pengetahuan.



Benny Utama Ikutan Trend Mundur Dari Jabatan untuk Nyaleg
Logo partai PAN

Perhatian terhadap Benny Utama semakin meningkat menjelang Pemilu 2024, seiring dengan pengunduran dirinya dari jabatan Bupati Pasaman. Ia telah menjelaskan alasan di balik langkah ini, yaitu niatnya untuk berpartisipasi sebagai calon anggota legislatif pada Pemilu mendatang. Surat pengunduran diri Benny Utama telah ditujukan kepada Ketua DPRD Pasaman dan memiliki tanggal 22 Agustus 2023.

Baca juga DPW PAN Papua Tengah Deinas Geley S.Sos M.Si Siap Mendukung Prabowo

Benny Utama telah melalui berbagai perjalanan politik, termasuk periode ketika ia menduduki jabatan Wakil Bupati Pasaman. Pada saat itu, ia telah melaporkan memiliki harta kekayaan senilai Rp. 1.123.568.000. Namun, seiring dengan kepemimpinannya sebagai Bupati Pasaman, harta kekayaannya terus mengalami peningkatan. Laporan tahun 2021 mencatat harta kekayaannya mencapai Rp. 2.880.746.328, dan kini, dalam laporan terbaru di Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), angka tersebut kembali naik menjadi Rp. 3.258.893.890.

 

Langkah politik Benny Utama untuk berpartisipasi dalam Pemilu 2024 telah memberikan sentuhan menarik dalam perjalanannya yang beragam. Dengan pengalaman yang dimilikinya dalam berbagai bidang serta dukungan yang diterimanya dari masyarakat, langkah selanjutnya yang akan diambil oleh Benny Utama akan tetap menjadi sorotan hangat di kancah politik lokal dan nasional.

(Redaksi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *