Banjir Rendam Kabupaten Pesisir Selatan Sumbar, Akibatkan 10 Orang Tewas

Jakarta,MRN – Banjir Besar terjadi di Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat. 10 orang dilaporkan tewas akibat bencana yang melanda tersebut.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

“Terkait korban jiwa pagi ini cukup banyak penambahannya. Yang meninggal dunia dan berhasil ditemukan sudah ada 10 orang,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pesisir Selatan Doni Yusrizal dalam keterangan kepada wartawan,Dikutip dari detik.com Sabtu (9/3/2024).

Para korban di temukan di beberapa lokasi berbeda Dua korban ditemukan di Nagari Langgai, Kecamatan Sutera, tujuh korban ditemukan di Kecamatan Koto XI Tarusan dan satu korban lainnya berhasil ditemukan di Kecamatan Lengayang.

Selain korban meninggal dunia juga ada laporan korban hilang Delapan orang di Kecamatan Koto IX Tarusan dan dua orang di Kecamatan Sutera dan Kecamatann Lengayang diketahui masih hilang hingga saat ini.

Doni mengatakan hingga hari ini tim gabungan masih melakukan proses pencarian dan evakuasi korban. Namun, cuaca yang masih turun hujan menjadi salah satu kendala dari tim gabungan.

Baca juga Kapan Sidang Isbat Untuk Tentukan Puasa 2024




“Cuaca hingga pagi ini masih hujan, kemudian masih ada beberapa akses yang memang terputus sehingga sulit untuk dilewati. Namun kita terus berusaha membuka akses untuk warga yang masih terisolir dengan menggunakan perahu,” jelas Doni.

Bencana longsor juga terjadi di Kecamatan Koto IX Terusan hingga 14 rumah tertimbun longsor. Sementara 20.004 rumah terendam hingga 8 unit jembatan putus akibat bencana tersebut.

Hingga pagi ini, banjir masih menggenangi hampir di seluruh kecamatan, meskipun ketinggian air tercatat relatif sudah mulai menurun.

Baca juga Dua Hati Biru Kelanjutan Dari Film Dua Garis Biru

Beberapa wilayah yang terkena dampak bencana yang terjadi adalah Kecamatan XI Koto Terusan, Kecamatan IV Jurai, Kecamatan Batang Kapas, Kecamatan Bayang, Kecamatan Sutera, Kecamatan Lengayang, Kecamatan Ranah Pesisir, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kecamatan Lunang, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Kecamatan Pancung Soal, Kecamatan Air Pura, Kecamatan Silaut. Wilayah terdampak terparah berada di Kecamatan Koto XI Tarusan.



(Redaksi)

Mungkin Anda Menyukai

2 tanggapan untuk “Banjir Rendam Kabupaten Pesisir Selatan Sumbar, Akibatkan 10 Orang Tewas

  1. I was curious if you ever thought of changing the
    layout of your site? Its very well written; I love what youve got to say.
    But maybe you could a little more in the way of content so people could
    connect with it better. Youve got an awful lot of text for
    only having one or two images. Maybe you could space it out better?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *