Banjir Bandang Terjang Sumatra barat, akibatnya Puluhan orang Tewas

Jakarta,MRN – Banjir bandang yang terjadi di wilayah Kabupaten Agam, Provinsi Sumatra Barat, menelan sejumlah korban jiwa Diketahui banjir terjadi pada Sabtu malam (11/5/2024) pukul 21.00 WIB.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Korban meninggal dunia akibat bencana banjir yang menerjang tiga daerah di Sumatera Barat (Sumbar), bertambah menjadi 27 orang. Pencarian terhadap korban pun terus dilakukan.

Dilansir Antara, data ini merupakan data per Minggu (12/5/2024), pukul 14.30 WIB. BPBD Sumbar di Padang mencatat dari 27 orang warga yang menjadi korban meninggal dunia itu sebanyak 16 orang berasal dari Kabupaten Agam dan 11 orang merupakan warga Tanah Datar.

“Daerah asal korban jiwa ini baru data sementara karena sebagian masih belum teridentifikasi,” kata Juru Bicara BPBD Sumbar, Ilham dilansir Antara, Minggu (12/5).

Baca juga Kabar Perpanjangan Kontrak Shin Tae-Yong Sampai 2027



Ia menyebutkan sebagian besar korban meninggal dunia dibawa ke RS Achmad Muctar Bukittinggi dan RSUD Tanah Datar. Sebagian lagi sudah dibawa ke rumah duka.

Menurutnya, tim gabungan masih berada di lapangan karena masih ada korban yang diduga belum ditemukan.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi menyampaikan belasungkawa dan duka yang mendalam bagi keluarga dari korban bencana banjir di daerah itu.

“Kita sudah berkoordinasi dengan semua pihak untuk penanganan pascabencana secepat mungkin,” ujarnya.

Semua organisasi perangkat daerah (OPD) terkait di Pemprov Sumbar sudah diperintahkan untuk turun dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah yang terdampak bencana.

Banjir Bandang Terjang Sumatra barat, akibatnya Puluhan orang Tewas
Ratusan warga memadati lokasi bencana banjir bandang di Desa Bukit Batabuah Kabupaten Agam, Minggu (12/5/2024). (Sumber: Kompas.tv/Ant)

“Kami juga berterima kasih pada TNI, Polri, tim SAR, dan semua pihak lain yang telah bahu-membahu untuk mengatasi dampak bencana ini,” katanya.

Ia mengimbau masyarakat yang bermukim di dekat aliran sungai untuk tetap waspada pada potensi bencana banjir karena cuaca masih kurang bersahabat.



Baca juga Bus Pelajar SMK Depok Alami Kecelakaan Hingga Akibatkan Korban Jiwa

Bencana banjir melanda tiga daerah di Sumbar, yakni Kabupaten Agam, Tanah Datar, dan Kota Padang Panjang.

Selain menelan banyak korban jiwa, banjir juga merusak rumah warga dan fasilitas umum seperti jalan dan jembatan.

(Redaksi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *