Bakti Lingkungan Djarum Foundation Kenalkan Ide Healing Lewat Menanam Pohon dalam Serial Web “Healing Trip”

Jakarta, MRN (12/10) – Bakti Lingkungan Djarum Foundation (BLDF) melalui Siap Darling, gerakan berbasis media sosial yang melibatkan partisipasi generasi muda, meluncurkan serial web berjudul “Healing Trip” untuk menginspirasi generasi muda dalam memberikan gagasan, ide, dan solusi baru terkait lingkungan.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Ini merupakan serial web ketiga yang kontinu dibuat oleh Siap Darling setiap tahunnya sejak 2020. “Healing Trip” mengambil latar Pulau Dewata, dengan dibintangi aktor dan aktris muda berbakat, Shita Marino, Ajil Ditto, Gabriella Desta, dan Buki B. Mansyur.

Adapun rencananya serial web ini akan tayang secara eksklusif mulai 16 Oktober 2022 di kanal YouTube Siap Darling, dalam empat (4) episode berdurasi 45 menit.



Baca Juga: Aturan Baru, Rumah NJOP di Bawah Rp 2 Miliar Kena Pajak

Siap Darling yang tahun ini menginjak usia keempat konsisten melakukan aktivitas peduli lingkungan, baik secara daring maupun luring. Ide memberikan edukasi mengenai lingkungan lewat format serial web ini selalu disambut hangat oleh audiens, dan sudah disaksikan lebih dari 6,6 juta kali.

Selain serial web, gerakan Siap Darling juga membagikan konten positif bervariasi, melalui foto dan video edukasi di berbagai platform. Bakti Lingkungan Djarum Foundation berharap konsistensi yang sudah dijalankan Siap Darling ini, dapat meningkatkan partisipasi generasi muda, utamanya usia mahasiswa, untuk kemudian dapat bergabung menjadi sukarelawan yang disebut Darling Squad.

“Serial web “Healing Trip” merupakan buah dari pengalaman kami mengajak Darling Squad ikut menanam pohon di berbagai wilayah sejak 2018 yang lalu. Aksi menanam pohon selalu disambut gembira oleh Darling Squad, karena selain berkontribusi positif pada lingkungan, Darling Squad menilai kegiatan ini sebagai metode healing yang efektif.”

“Dengan tayangnya “Healing Trip”, kami berharap ide menanam pohon sebagai the new healing diterima lebih banyak generasi muda, yang pada akhirnya menginspirasi mereka untuk juga ikut terlibat aktif dalam berbagai aksi lingkungan, termasuk melalui platform yang sudah kami siapkan di Siap Darling,” ujar Program Associate Bakti Lingkungan Djarum Foundation Abdurrachman Aldila.



Baca Juga: WNA Rusia dan Ukraina Buat Lab Narkoba Rahasia Di Bali, Ditangkap

BLDF telah melibatkan hingga 2.530 Darling Squad atau generasi muda pelestari lingkungan yang tersebar di 225 kota/kabupaten dan 300 kampus seluruh Indonesia.

Keterlibatan generasi muda dalam berbagai aksi nyata terkait cinta bumi dan lingkungan ini diharapkan dapat mendukung pemerintah dalam upaya pengendalian perubahan iklim, sebagai salah satu fokus dari para delegasi global di KTT G20.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Nunu Anugrah, S. Hut., M. Sc. Yang turut hadir memberikan sambutan dalam peluncuran “Healing Trip” menyampaikan, “Saya ingin menyampaikan apresiasi kepada Bakti Lingkungan Djarum Foundation atas penyelenggaraan dan inisiatif yang baik untuk membuat series “Healing Trip” ini.

Alam menyediakan berbagai sumber penghidupan, healing forest atau terapi hutan tengah menjadi tren dunia dengan cara menyatu bersama alam. Saat ini, bumi menghadapi tantangan lipat tiga (triple challenges), yakni perubahan iklim, kehilangan keanekaragaman hayati, dan polusi.




Baca Juga: Tepati Janji ke Rizky Febian Raffi Ahmad Berikan Kado MC Gratis Di Pernikahannya

Kita harus bahu membahu menjaga planet yang kita huni saat ini, karena ini adalah titipan untuk generasi mendatang, bukan warisan. Maka, harus dirawat dengan baik karena pada akhirnya kita akan meninggalkan bumi, dan kaum muda saat inilah yang kelak melanjutkan perawatannya, ujar Nunu Anugrah.

Shita Marino, sebagai pemeran “Swara” dalam serial ini juga mengungkapkan rasa bangganya karena terlibat dalam produksi serial web ini. “Pesan yang ingin disampaikan lewat serial web ini sangat dalam.

Seperti karakter “Swara” di cerita, saya terinspirasi bahwa untuk bisa berkontribusi ke alam, tentu kita harus melakukan aksi nyata yang konkret untuk menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan. Misalnya, dengan menanam pohon secara kolektif bersama gerakan cinta lingkungan, seperti #SiapDarling.

Semakin banyak pohon yang kita tanam, tentu semakin semangat dan fokus juga kita dalam melakukan aktivitas sehari-hari,” ungkap Shita.



Baca Juga: Bus Pelajar SMK Depok Alami Kecelakaan Hingga Akibatkan korban jiwa

Sebagai informasi, peluncuran serial web “Healing Trip” juga dihadiri oleh pegiat lingkungan sekaligus pendiri Kebun Kumara Siti Soraya Cassandra, yang berbagi dampak positif merawat tanaman. Serial web “Healing Trip” akan tayang setiap hari Minggu pukul 19.00 WIB di akun Youtube Siap Darling (https://www.youtube.com/c/Siapdarling).

Diproduksi oleh Studio Antelope, rumah produksi yang membuat serial web sebelumnya “Jumpa”, serial kali ini disutradarai oleh sutradara muda Adhyatmika.

Informasi lengkap mengenai “Healing Trip” dapat disimak lebih lanjut melalui kanal media sosial Instagram @siapdarling dan tagar #SiapDarling.



(YN)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *