Bagnaia Raih Kemenangan dari Kesalahan Martin di Grand Prix Jepang

Jakarta, MRN – Kemenangan Francesco Bagnaia di Grand Prix Jepang berakhir pada hari Sabtu menyusul kekalahan di penghujung hari oleh Jorge Martin.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Bagnaia mengambil alih kendali sejak awal start dengan mengungguli Raul Fernandez dan naik ke posisi ketiga.

Di awal balapan, Bagnaia dengan cepat melaju ke depan, berpindah dari posisi kelima ke ketiga di Tikungan 1 di belakang pole-sitter Martin dan posisi kedua Miguel Oliveira.

Meski Martin memimpin di Tikungan 13 pada lap kedua, ia kembali merebut posisi pertama di Tikungan 1 lap tujuh.



Baca Juga: Ronaldo Mengalami Kekalahan Pahit di Euro 2024, Dengan kegagalan

Bagnaia kemudian mendapat tekanan dari Alex Marquez selama beberapa putaran, tetapi di sekitar pertengahan jarak ia mulai meningkatkan kecepatannya.

Pada putaran ke-15, ia menyalip Morbidelli untuk merebut kembali posisi kedua, dan kemudian ia mengarahkan pandangannya pada Martin.

Martin dan Bagnaia saling serang di paruh kedua balapan, mampu menyamai waktu putaran satu sama lain di setiap putaran Sachsenring dengan selisih waktu 1:23 detik.

Pada saat itu, Martin mengalami kecelakaan di tikungan pertama, dalam situasi yang mirip namun tidak identik dengan saat ia mengalami kecelakaan dari posisi terdepan di Grand Prix MotoGP Spanyol akhir April lalu.





Baca Juga: Cetak sejarah, Chris Putra Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Binaraga

Jorge Martin mengaku bahwa dia melakukan kesalahan dengan terjatuh di tikungan 1 saat balapan MotoGP Jerman 2024 karena kehilangan grip ban depan.

Alasannya adalah karena dia mengikuti pola pada lap sebelumnya, tetapi malah mengalami lowside.

Martin juga mengungkap bahwa dia merasa sangat baik saat itu, tetapi kesalahan yang dilakukan adalah melebar satu meter dan kemudian menikung sehingga terjatuh.

Bagnaia berhasil mempertahankan keunggulan dengan selisih empat detik di belakangnya, dan ketika bendera kotak-kotak dikibarkan di akhir putaran ke-30, ia berhasil meraih pimpinan kejuaraan.

Bagnaia




Baca Juga: Timnas Indonesia Makin Dekat Main di Piala Dunia Usai kalahkan Filipina 2-0

Martín memuncaki dengan waktu 1m 20.584s, unggul dari Marc Márquez sebanyak 0,150 detik. Márquez finis di posisi kedua, sementara Bagnaia berada di posisi kesembilan.

Maverick Viñales (Aprilia) berhasil naik ke posisi ketiga menjelang akhir balapan, diikuti oleh Miguel Oliveira (Trackhouse Racing/Aprilia).

Lima besar diisi oleh Acosta, yang mengakhiri FP1 dengan kecelakaan kecil. Lebih jauh lagi, pemimpin klasemen Francesco Bagnaia (Ducati) berada di posisi kesembilan, tertinggal 0,713 detik dari Martín.

(Reza)


Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *