AI BOT pada Snapchat Memiliki Pikirannya Sendiri

Mediarilisnusantara.com, Jakarta – Pengguna Snapchat terkejut pada Selasa malam ketika AI BOT buatan platform memposting pembaruan langsung ke profilnya dan berhenti menanggapi pesan.

Fitur Snapchat My AI — yang didukung oleh alat chatbot AI viral ChatGPT — biasanya menawarkan rekomendasi, menjawab pertanyaan, dan berkomunikasi dengan pengguna.

“Mengapa AI Saya memiliki video dinding dan langit-langit di rumah mereka sebagai cerita mereka?” tulis satu pengguna. “Ini sangat aneh dan sejujurnya meresahkan.” Pengguna lain menulis setelah alat tersebut mengabaikan pesannya: “Bahkan robot pun tidak punya waktu untuk saya.

” Ternyata, ini bukan Snapchat yang berfungsi untuk membuat alat My AI-nya menjadi lebih realistis. Perusahaan mengatakan kepada CNN pada hari Rabu bahwa itu adalah kesalahan. “AI saya mengalami pemadaman sementara yang sekarang sudah teratasi,” kata seorang juru bicara.



Sorotan pada masalah AI Namun, reaksi keras menyoroti ketakutan banyak orang tentang potensi risiko kecerdasan buatan.Sejak diluncurkan pada bulan April, alat tersebut telah menghadapi reaksi tidak hanya dari orang tua tetapi dari beberapa pengguna Snapchat dengan kritik atas masalah privasi, pertukaran “menyeramkan”, dan ketidakmampuan untuk menghapus fitur dari umpan obrolan mereka kecuali mereka membayar langganan premium.

Tidak seperti beberapa alat AI lainnya, versi Snapchat memiliki beberapa perbedaan utama: Pengguna dapat menyesuaikan nama chatbot, merancang avatar Bitmoji khusus untuknya, dan membawanya ke dalam percakapan dengan teman.

Efek bersihnya adalah bercakap-cakap dengan chatbot Snapchat mungkin terasa kurang transaksional daripada mengunjungi situs web ChatGPT. Mungkin juga kurang jelas bahwa Anda sedang berbicara dengan komputer.

(Kenz)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *