Afrida .S.Pd.I. MM. Calon Legislatif dari Partai Bulan Bintang Dapil 4

Jakarta,MRN – Sosok Wanita Tangguh Afrida .S.Pd.I. MM. Calon Legislatif dari Partai Bulan Bintang Dapil 4 Sukmajaya yang mem-Prioritaskan Keseimbangan PPDB tingkat SMPN Kota Depok.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Caleg yang satu ini Afrida figur seorang guru yang mampu mengayomi serta pemerhati bagi siswa-siswi anak didiknya di saat mengajar selama 32 tahun, hingga menjadi Kepala Sekolah di dua tempat yang berbeda yaitu SMPN 22 dan SMPN 15 selama 5 tahun, tidak perlu disangsikan lagi sepak terjangnya untuk dunia pendidikan.

Kini setelah sebagai Purna Bakti pengajar Guru SMPN 3 Depok yang telah mengabdi selama 32 tahun sejak tahun 1986-2018 , di lanjut menjadi Kepala sekolah SMPN 22 sejak 2018-2021 dan kepala sekolah SMPN 15 sejak 2021 hingga 2022 masih melekat memiliki karakter pengayom bagi kalangan masyarakat.

Tentang hal ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi Afrida di dunia pendidikan yang telah di alami selama 36 tahun, tentunya memahami betul bagaimana proses Penerimaan peserta didik baru di tingkat sekolah menengah pertama di kota Depok ini.




Baca Juga: Presenter Hilbram Dunar Meninggal Dunia

Dan sekarang setelah masa Purna Bakti yang di jalani selama 36 tahun, ia terinspirasi pula serta di dukung juga oleh pihak keluarga untuk maju sebagai Anggota DPRD Kota Depok dari Partai berlambang bulan sabit yaitu Partai Bulan Bintang ( PBB ) untuk dapat mewakili Warga Masyarakat khususnya di Sukmajaya terkait dunia Pendidikan dan Kesehatan, semasa Pencalonan sebagai Caleg dari Partai Bulan Bintang ( PBB ) Dapil IV Sukmajaya, banyak orientasi, Sosialisasi, serta Edukasi yang di sampaikan pada warga masyarakat di lingkup kecamatan Sukmajaya yang berjumlah 6 kelurahan yang ada yaitu Kelurahan Mekarjaya, Bakti jaya, Abadi jaya, Sukmajaya, Tirtajaya dan Cisalak dalam hal Pendidikan dan Kesehatan.

Afrida sebagai caleg sudah melakukan kegiatan Melalui sarana APK, Spanduk, Baleho, Sticker,Poster serta door to door baik pada warga,hingga Pengurus Lingkungan ( RW, RT)Hingga melalui Medsos, hal ini di lakukan oleh Afrida selaku Caleg bersama Team untuk memberikan edukasi serta pemahaman dalam program kerja yang tertuang di dalam misi dan visi ,” ruturnya.

Tidak hanya itu saja ,Afrida juga mengadakan diskusi tentang program kerja terkait akses Pendidikan bagi siswa yang tidak bisa melanjutkan pendidikan dari SD ke SMPN karena orang tuanya tidak mampu secara ekonomi sekaligus mengupayakan peningkatan anggaran beasiswa bagi yang tidak mampu membayar biaya pendidikan ke sekolah Swasta.




Baca Juga: Buntut Dari Aksi Perundungan Anak Vincent Rompies Semakin Panjang

Di sisi lain juga peningkatan anggaran beasiswa untuk membiayai paket A ,B dan paket C bagi siswa yang putus sekolah.

Beliau bisa nemberikan Solusi untuk masalah ini dan akan diupayakan peningkatan anggaran beasiswa bagi siswa yang tidak dapat masuk ke smp negeri, namun orang tuanya tidak mampu membayar biaya Pendidikan di smp swasta, termasuk juga peningkatan anggaran beasiswa untuk membiayai paket A, B dan paket C bagi siswa yang putus sekolah.

Afida pun mempunyai program unggulan yang akan di canangkan dalam dunia pendidikan,

akan membuatkan bagi masyarakat Sukmajaya yaitu “Memastikan semua anak usia sekolah mendapatkan pendidikan yang layak,” jelasnya.




Baca juga Pemkot Depok Menggelar Acara Tahun Baru Bertema Depok Tahun Baruan

Selama dalam melaksanakan Sosialisasi dan edukasi kepada warga masyarakat, khususnya di wilayah Sukmajaya

,”Alhamdullillah responsif warga cukup baik dan positif atas kepercayaan yang di berikan. dan berharap semoga pada pemilu 2024 nanti, masyarakat cerdas untuk memilih dan di pilih yang memiliki kredibilitas mampu membangun kota Depok untuk lebih maju dan sejahtera” tuturnya.

(Christin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *