3 Negara yang Juara Piala Dunia Via Adu Penalti, Argentina Terbaru!

MRN – Timnas Argentina berhasil menjadi juara Piala Dunia 2022. Kesuksesan itu diraih setelah mereka mengalahkan Prancis lewat adu penalti.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Duel Argentina vs Prancis ini berlangsung di Lusail Stadium, Minggu (18/12/2022) malam WIB. Kedua tim bermain imbang 3-3 sampai babak extra time berakhir.

Tim Tango mencetak gol melalui Lionel Messi (2 gol) dan Angel Di Maria. Adapun Prancis mampu membalas melalui hattrick Kylian Mbappe.




Baca Juga : Hasil Drawing Piala Dunia 2023 Indonesia aman dari neraka

Duel Argentina vs Prancis ini harus dilanjutkan ke babak adu penalti. Di sini, Tim Tango akhirnya bisa mengalahkan Prancis dengan skor 4-2.

Sebelum duel Argentina vs Prancis, ada juga laga final Piala Dunia yang pemenangnya harus ditentukan lewat adu penalti. Berikut ini ulasannya.

Laga final Piala Dunia pertama yang harus diselesaikan dengan adu penalti terjadi pada Piala Dunia 1994. Ketika itu Brasil menantang Italia di partai puncak.

Laga berlangsung cukup ketat dan kedua tim kesulitan mencetak gol. Hingga babak perpanjangan waktu berakhir skor masih sama kuat 0-0.




Baca Juga : ICMI Jakarta Selatan Gelar Fun Walk untuk edukasi polusi

Brasil akhirnya memenangkan babak adu penalti dengan skor 3-2. Salah satu eksekutor Italia Roberto Baggio gagal menjalankan tugasnya karena tendangannya melambung tinggi.

Italia berhadapan dengan Prancis di final Piala Dunia 2006. Laga final ini diingat banyak penggemar sepak bola karena aksi Zinedine Zidane yang menanduk Marco Materazzi.

Pada pertandingan tersebut kedua tim bermain imbang 1-1 hingga babak perpanjangan waktu berakhir. Gol penalti Zidane berhasil dibalas Materazzi.

Pada akhirnya, Italia berhasil menumbangkan Prancis lewat adu penalti dengan skor 5-3. Satu pemain Prancis yakni David Trezeguet gagal mencetak gol dalam babak tos-tosan.




Baca Juga : FIBA World Cup 2023: Latvia Menang Lawan Prancis

Final ideal tersaji pada final Piala Dunia 2022. Argentina menghadapi juara bertahan Prancis di Lusail Stadium, Minggu (18/12/2022) malam WIB.

Pertandingan ini berlangsung sangat seru dan menegangkan. Skor imbang 3-3 bertahan sampai babak extra time berakhir dan pemenang laga ini harus ditentukan di babak adu penalti.

Pada akhirnya Lionel Messi dan kolega bisa menjadi juara setelah mengalahkan Prancis dengan skor 4-2 pada babak tos-tosan. Dua eksekutor Prancis Kingsley Coman dan Aurelien Tchouameni gagal mencetak gol.

(Redaksi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *